Minggu, 15 April 2012

SINOPSIS SEKOLAH DASAR NEGERI 01 PAUH KURAI TAJI

SINOPSIS SEKOLAH DASAR NEGERI 01 PAUH KURAI TAJI

SDN 01 Pauh telah berdiri semenjak tahun 1950. Sekolah ini merupakan sekolah yang pertama kah berdiri di Kurai Tap atas swadaya masyarakat. jadi artinya sekolah ini merupakan sekolah yang tertua di wilayah Kurai Taji dan sekitarnya. Luas tanah ± 2000 m2 SDN 01 Pauh Kurai Taji ini tedetak ditempat yang strategis jalan lintas Padang Pariaman. Berseberangan dengan Kantor Camat Pariaman Selatan, dan berdampingan dengan Kantor UPT Dinas Pendidikan Kecarnatan Pariaman Selatan.
Tanggal 30 September 2009 Sekolah ini sempat hancur akibat goncangan gempa, proses belajar mengajar ditaksanakan secara darurat dalam tenda-tenda bantuan. Berkat donatur dari majalah Femina sekolah ini berdiri kembali yang diserah terimakan pada tanggat 25 April 2010, namun sekolah ini masih pertu pembenahan-pembenah untuk lebih terkondisinya siswa menerima pembelajaran dengan tambahan fasilitas yang mendukung seperti: mushalla, wc siswa, pagar, tanaman hias, pohon pelindung disekitar sekolah dan lain-lainnya.
SDN 01 Pauh sangat diminati oleh kalangan masyarakat, bukan saja karena letaknya yang strategis tapi sekolahnya juga berprestasi. Terbukti dengan kepala sekolah dan guru yang berprestasi. SDN 01 Pauh pemah meraih prestasi sekolah teladan bidang akademik dan teladan lingkungan hidup. Siswanya pun berhasil berkompetisf untuk masuk ke sekolah SBI dengan presentasi yang selalu meningkat. Sampai sekarang siswa SDN 01 Pauh masih terus menuai prestasi melalui berbagai perkmibaan seperti lomba mata petajaran, ohmpiade Matematika, IPA, dan lomba kreatifitas siswa. setiap ada perayaan dan peresmian instansi pemerintah, siswa SDN 01 Pauh juga turut berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan seni dan dakwah.
Untuk mewujudkan situasi sekolah yang kondusif sangat perlu diupayakan lingkungan sekolah yang bersih, rindang dan nyaman. Maka diharapkan kepada semua warga sekolah untuk turut serta melaksanakan upaya-upaya penyelamatan dan pelestarian tingkungan hidup, melalui penanarnan pohon pelindung yang dapat memberikan dapak positif bagi lingkungan sekolah. Dengan kondisi seperti ini dapat memberikan kenyaman, kesejukan, dan keindahan sehingga tercipta lingkungan yang asri untuk menunjang kesuksesan meraih prestasi bagi siswa disekolah.

Sekolah berbudaya lingkungan hidup atau dikenal dengan Sekolah Adiwiyata sudah dimulai di SDN 01 Pauh sejak tahun 2010 dan telah berhasil meraih prestasi di tingkat Provinsi. Karena prinsip Sekolah Adiwiyata ini berkelanjutan maka di tahun pelajaran 2011-2012 ini SDN 01 Pauh Kurai Taji ikut berkompetisi pada perlombaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar